Itjen Kemenag RI Apresiasi Pengelolaan Medsos di Lingkungan Kemenag Padang

TIM Itjen Kemenag RI yang diketuai Desi Hariyati berfoto bersama Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H. Marjanis dan jajaran.


PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H. Marjanis didampingi Kasubbag TU, Zulfahmi menerima kedatangan Tim Monev Itjen Kemenag RI di ruang kerjanya, Kamis (6/5/2021). Tim Itjen Kemenag RI tersebut diketuai Desi Hariyati didampingi dua anggota, yakni Syofyan Ali dan Muhammad Bukhari Muslim. 

Desi Hariyati mengatakan kedatangannya adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev)  pengelolaan media sosial (medsos) di lingkungan Kemenag Kota Padang, khususnya untuk mengetahui sejauh mana azas manfaat dan nilai positif penggunaan medsos guna mendengungkan eksistensi Kementerian Agama ke tengah-tengah masyarakat dengan segala bentuk program dan kegiatannya. 

“Sehingga, kehadiran Kementerian Agama benar-benar memberikan andil besar dalam membangun bangsa ini,” kata Desi Hariyati.

Ia juga menyerukan agar semua jajaran pengelola media sosial (humas) di Kemenag agar ekstra aktif dalam menyampaikan berita atau kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja (satker). Menurutnya, hal ini juga berlaku bagi seluruh kemenag di Indonesia.

“Dengan aktifnya menyampaikan berita dan kegiatan di akun media sosial maka masyarakat akan mengetahui apa saja yang telah, sedang, dan akan dilakukan Kementerian Agama. Selain itu jajaran pengelola media sosial juga diharapkan aktif melihat tren atau perkembangan di media sosial, seperti Tiktok yang saat ini banyak digunakan oleh hampir seluruh kalangan masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Desi Hariyati juga memberikan apresiasi kepada humas MTsN 1 Kota Padang yang mempunyai program ‘Satu Hari Satu Berita’.

$ads={1}

Lebih lanjut, Desi Hariyati yang merupakan urang awak ini berharap semua jajaran mampu mengeluarkan ide kreativitas dalam memberikan edukasi yang mengarah pada pelayanan di Kementerian Agama dengan memanfaatkan media sosial, seperti penyampaian informasi prosedur nikah di KUA melalui video yang diunggah pada Faceebook, Instagram, Twitter, Youtube, maupun Tiktok. 

“Hal ini pada gilirannya juga akan semakin memperkuat Kemenag Kota Padang yang telah memperoleh predikat WBK/WBBM,” tuturnya sembari menekankan Kepala Kantor beserta pimpinan satker dan jajaran pengelola medsos bersinergi untuk melihat grafik maupun perkembangan informasi terkini sehingga mampu menebarkan spora perubahan ke arah yang lebih baik.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H. Marjanis menyambut baik kedatangan Tim Itjen. Ia berharap melalui monev ini, jajaran humas Kemenag Kota Padang akan semakin eksis, kokoh, berkembang, dan mampu melakukan inovasi terbaru dan berkreasi dalam pengelolaan media sosial. 

“Insya Allah, humas di lingkungan Kemenag Kota Padang telah cukup maju dan berkembang. Selain itu juga telah melakukan inovasi dan berkreasi. Hampir semua satker mempunyai website, Instagram, FB, Youtube, LINE, Twitter, dan berbagai platform media sosial lainnya,” kata Marjanis. (ak)

Lebih baru Lebih lama