MTsN 1 Padang Buka Pendaftaran PPDB 2021 Melalui Tiga Jalur


PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

MTsN 1 Kota Padang membuka pendafaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 melalui tiga jalur, yaitu prestasi (5 persen), afirmasi (15 persen), dan reguler (80 persen) dengan total kuota penerimaan sebanyak 8 rombel di mana 1 rombel terdiri dari maksimal 32 siswa.

Kepala MTsN 1 Padang, Hj. Rifdawati, Rabu (28/4/2021), mengungkapkan untuk jalur prestasi dan afirmasi dibuka pada 3-7 Mei dan jalur reguler 17-22 Mei 2021. Sedangkan sistem pendaftaran jalur prestasi dan afirmasi dilakukan secara offline atau langsung ke madrasah dan jalur reguler mendaftar melalui website MTsN 1 Kota Padang dengan alamat http://mtsn1kotapadang.sch.id.

Diterangkannya, jalur prestasi terdiri dari tiga bagian, yaitu prestasi Tahfizh Alquran, prestasi akademik, dan prestasi non akademik dengan syarat pendaftaran jalur tahfizh memiliki ijazah/syahadah/sertifikat minimal 2 juz dengan status hafalan utuh. 

$ads={1}

Kemudian, untuk syarat prestasi akademik memiliki sertifikat juara I, II, atau III dalam bidang sains, KSM, O2SN, atau olimpiade lainnya baik perorangan atau group minimal tingkat kabupaten/kota atau dua sertifikat juara 1 minimal tingkat kecamatan.

Sedangkan untuk jalur prestasi non akademiki memiliki sertifikat/medali juara I, II, atau III minimal tingkat kabupaten/kota dan dua sertifikat/medali juara 1 tingkat kecamatan.

“Khusus persayaratan pendaftaran jalur afirmasi, calon siswa memiliki kartu PIP, PKH/KKS. Sedangkan untuk jalur reguler nilai rapor kelas IV, V, dan VI semester 1 minimal 78 untuk MI dan 80 untuk SD. Bagi pendaftar jalur prestasi dan afirmasi yang dinyatakan lulus administrasi langsung mengikuti tes baca Alquran, praktik ibadah, dan wawancara,” kata Hj. Rifdawati didampingi ketua panitia PPDB, Hj. Maryani Sastera, dan sekretaris Hj. Harmita.

Ia memastikan PPDB dilakukan secara transparan dan terbuka. “Kami akan berupaya bekerja profesional dan maksimal untuk melayani masyarakat atau para orangtua dan calon peserta didik baru,” tuturnya.

Sementara, Hj. Maryani Sastera menambahkan info lengkap tentang PPDB MTsN 1 Padang dapat dilihat di situs resmi http://mtsn1kotapadang.sch.id. Ia berharap agar semua proses PPDB berjalan dengan baik sukses, aman, tertib, dan lancar. (ak/*) 

Lebih baru Lebih lama