MAN 3 Padang Gelar Salat Ghaib untuk Prajurit KRI Nanggala-402

ASN dan siswa MAN 3 Kota Padang Plus Keterampilan menggelar Salat Ghaib di Masjid Nurul 'Ulum dalam komplek madrasah.

PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

ASN dan siswa MAN 3 Kota Padang Plus Keterampilan menggelar Salat Ghaib untuk 53 prajurit Korps Hiu Kencana awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di perairan utara Pulau Bali, Rabu lalu (21/4). Salat Ghaib itu dilaksanakan di Masjid Nurul 'Ulum dalam komplek madrasah, Selasa (27/4/2021).

“Kita melaksanakan Salat Gaib untuk prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur, semoga mereka diterima di sisi Allah SWT,” kata Kepala MAN 3 Padang Plus Keterampilan, Afrizal. 

$ads={1}

Ia menyebut, Salat Ghaib yang dilaksanakan itu sekaligus menindaklanjuti instruksi dari Kementerian Agama RI sebagai ungkapan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 kesatria bangsa Indonesia dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Mereka adalah patriot, pejuang pemberani yang dimiliki Indonesia dan syahid menurut janji Allah SWT,” ujar Afrizal.

Ditambahkannya, pelaksanaan Salat Ghaib juga untuk memperdalam pengetahuan siswa dalam pelaksanaan dan tata cara Salat Ghaib serta Salat Jenazah. Kegiatan itu dibimbing oleh guru Aqidah Akhlaq Ihsan, S.Iq. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Salat Dhuha dan tadarusan sesuai kelompok yang sudah ditetapkan madrasah. (ak)) 

Lebih baru Lebih lama