Lulus di MAN IC, Dua Siswa MTsN 1 Padang Harumkan Kemenag Kota Padang

KAKAN Kemenag Kota Padang, H. Marjanis menyerahkan penghargaan kepada Kepala MTsN 1 Padang, Hj. Rifdawati.


PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

Dua Siswa MTsN 1 Kota Padang diterima di MAN Insan Cendekia Padangpariaman sekaligus mengharumkan nama Kementerian Agama Kota Padang di tingkat nasional.

Informasi tersebut didapatkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1411 tentang Penetapan Nama-nama Calon Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Program Keagamaan, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kejuruan yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur Tes pada Seleksi Nasional tanggal 15 Maret 2021 lalu.

Kedua Peserta Didik MTsN 1 Padang yang lulus adalah Naisya Elfadilla Arifin, siswi kelas IX.1 dengan Walikelasnya Hj. Yusneti dan Kevin Amiko siswa kelas IX.3 dengan Walikelas Asmawati. Kedua siswa tersebut sukses melewati dua seleksi mulai dari selekai administrasi dan seleksi nasional bidang akademik.

Kesuksesan tersebut diapresiasi oleh Kakankemenag Kota Padang H. Marjanis dengan menyerahkan reward piagam penghargaan kepada Kepala MTsN 1 Padang, Hj. Rifdawati pada acara Rapat Dinas Senin lalu (12/4/2021) di aula Saili Tamin.

$ads={1}

Hj. Rifdawati sangat bersyukur dua peserta didiknya lulus di MAN IC Padangpariaman yang banyak didambakan para orangtua untuk menyekolahkan anaknya. Ia memberikan apresiasi kepada kedua peserta didiknya itu yang telah mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang sampai ketingkat nasional.

Hj. Rifdawati juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Wakasis Hj. Maryani Sastera beserta staff Si Adri, Hj. Yusneti (walas IX.1), Asmawati (walas IX.3) dan seluruh guru bidang studi yang telah seayun selangkah untuk mewujudkan kesuksesan ini.

Sementara, Wakasis Hj. Maryani Sastera juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas diterimanya dua peserta didik pilihan di MAN IC Padang Pariaman. Kepada 40 siswa/i yang belum lulus agar terus berjuang supaya diterima di MAN PK Koto Baru Padangpanjang dan MAS MTI Candung, Kabupaten Agam, maupun di madrasah favorit lainnya. (ak/*)

Lebih baru Lebih lama