Hebat! Dua Guru MTsN 1 Kota Padang Lulus Seleksi Fasilitator 'REP-MEQR'

KEPALA MTsN 1 Padang, HJ. Rifdawati menyerahkan dokumen kelulusan seleksi Instruktur Nasional dan Fasilitator kepada Erina Erlis bidang studi Bahasa Indonesia dan Rusyda Masyhudi bidang studi matematika.

PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

Hebat! Dua guru MTsN 1 Padang lulus seleksi fasilitator pada dua bidang studi yang berbeda, yakni Erina Erlis bidang studi Bahasa Indonesia dan Rusyda Masyhudi bidang studi matematika. Kedua guru berdedikasi itu lulus setelah mengikuti seleksi administrasi dan tes akademik pada seleksi Instruktur Nasional dan Fasilitator yang diselenggarakan Direktorat GTK Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI melalui Project REP-MEQR yang hasilnya diumumkan melalui email masing-masing guru. 

Baik Erina Erlis maupun Rusyda telah banyak menorehkan prestasi untuk MTsN 1 Padang. Erina Erlis yang pernah menjabat Wakil Kurikulum beberapa periode merupakan pelopor pertama berdirinya KPPL Kemenag Sumbar. Sedangkan Rusyda Masyhudi merupakan guru berprestasi di bidang Inovasi Pembelajaran dan penulis Asesmen Kompetisi Siswa Madrasah tingkat Nasional. Keduanya sama-sama kaya inovasi dan kreasi pembelajaran.

$ads={1}

Kepala MTsN 1 Padang, Hj. Rifdawati, Rabu (21/4/2021), mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Erina Erlis dan Rusyda Masyhudi atas prestasi yang diraih dan telah mengharumkan nama baik madrasah serta Kemenag Kota Padang di tingkat nasional. Menurutnya, prestasi itu membuktikan bahwa pendidik MTsN 1 Padang mempunyai kompetisi dan mampu bersaing di tingkat nasional sekaligus menjadikan madrasah yang ia pimpin semakin hebat, bermartabat, dan favorit.

Sementara, Erina Erlis mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan tersebut. Ia menyebut, ini merupakan sukses bersama keluarga besar MTsN 1 Kota Padang. Senada, Rusyda Masyhudi juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah yang tiada henti memberikan support dan motivasi untuk maju. Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada unsur pimpinan, guru, dan pegawai madrasah atas dukungan moril maupun doanya. 

“Semoga amanah ini mampu kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucap Erina dan Rusyda dengan kompak. (ak) 

Lebih baru Lebih lama