Raker Luar Kota, Dharmawanita Kemenag Padang Lahirkan Lima Program Unggulan

Jajaran pengurus Dharmawanita Kemenag Kota Padang foto bersama di sela-sela rapat kerja di Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Sabtu (27/3/2021). 

PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

Pasca dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H. Marjanis beberapa waktu lalu, pengurus Dharmawanita Kemenag Kota Padang menggelar rapat kerja (raker) di Puncak Lawang, Kabupaten Agam, Sabtu (27/3/2021). 

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Dharmawanita Kemenag Kota Padang, Hj. Nelwati Marjanis, Wakil Ketua I Erni Hendri Yazid, Wakil Ketua III Fauziah Farhan Furqani, Sekretaris Ermayenti Zulfahmi, Sekretaris I Ermiwati Roza, Bendahara Ekonomi Zulyasmi, dan Bendahara Pendidikan, Yusneti Yakub. Selain itu juga hadir koordinator bidang yakni bidang ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya serta masing-masing anggota.

$ads={1}

Rapat kerja tahun 2021 ini mengusung tema ‘Menyusun Program Tahunan untuk Menggapai Kesuksesan Dharmawanita’. Sebelum raker dibuka, terlebih dahulu diadakan acara menjalin keakraban guna mengenal lebih dekat sesama pengurus yang dipandu Fauziah Farhan Furqani.

Raker dibuka langsung oleh Ketua Dharmawanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Padang, Hj. Nel Marjanis. Dalam sambutannya Hj. Nel mengatakan bahwa tujuan digelarnya raker adalah untuk menyusun program kerja tahunan yang terencana, terukur, valid, mampu dilaksanakan, dan bisa dievaluasi.

Ia menjelaskan raker sengaja digelar di luar Kota Padang agar terjalin keakraban sesama pengurus dan bisa lebih fokus menyusun rencana program kerja 2021. Selain itu, raker ini sekaligus untuk tadabbur alam.

$ads={2}

Sementara, Sekretaris Dharmawanita Kemenag Kota Padang, Ermayenti Zulfahmi yang memimpin jalannya raker menyampaikan pada sidang komisi masing-masing bidang telah menyampaikan rancangan program dan telah diparipurnakan sehingga melahirkan program ungggulan masing-masing bidang yang akan dilaksanakan tahun 2021.

Menurutnya, ada lima program unggulan tahun 2021. Pertama, penguatan nilai-nilai spritual dalam bentuk wirid pengajian yang teratruktur, kedua ketahanan keluarga, ketiga kepedulian dalam suka dan duka, keempat membantu keberlangsungan pendidikan bagi anak yang terancam putus sekolah, dan kelima peningkatan kesejahteraan anggota dharmawanita. (ak/*)

Lebih baru Lebih lama