Raih Tiga Emas KOSN, Duo Mamak Kemenakan Harumkan Nama MTsN 1 Padang

KEPALA MTsN 1 Padang, Hj. Rifdawati dan unsur pimpinan madrasah serta pendamping kontingen Maison dan Siska, berfoto bersama duo mamak kemenakan yang meraih tiga medali emas dan satu perak pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN).

PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

Nama MTsN 1 Kota Padang kembali berkibar di tingkat Kota Padang. Kali ini kiprah duo mamak kemenakan, yakni Muhammad Fauzan kelas VII.10 dan Fajar Harfis kelas VIII.1 yang sukses meraih tiga medali emas dan 1 perak pada cabang Tolak Peluru Putra dan Lompat Jauh, Lari 60 meter, dan Lompat Jauh Putra, pada laga Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Selasa (30/3/2021).

KOSN Diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang pada 28-31 Maret 2021.

Muhammad Fauzan dan Fajar Harfis mampu menyisihkan beberapa lawan tandingnya dari puluhan SMP dan MTs se-Kota Padang dan keduanya juga mampu melewati beberapa lawannya sehingga medali emas bisa didapat.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Hj. Rifdawati memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan pembimbing, Maison Eka Putra dan Siska Satria Dewi yang telah bekerja keras mendampingi kontingen sampai sukses meraih yang terbaik di medan laga.

$ads={1}

Hj. Rifdawati juga mengungkapkan rasa bangganya kepada dua orang peserta didiknya yang telah berjuang keras dalam mengikuti lomba ini. “Prestasi ananda sangat membahagiakan guru, jadi kebanggaan madrasah, kebanggaan orangtua, dan kebanggaan Kemenag Kota Padang,” ujarnya.

Maison dan Siska selaku pelatih dan pendamping kontingen lomba turut mengungkapkan rasa syukurnya yang tiada tara atas kesuksesan ini. “Prestasi ini membuat bangga guru-guru PJOK MTsN 1 Padang. Ini sejarah baru, prestasi luar biasa, karena prestasi ini ditorehkan oleh mamak kemenakan, empat medali oleh dua orang atlet dalam waktu yang bersamaan,” ujar Maison. 

$ads={2}

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada kepala madrasah, unsur pimpinan, guru dan pegawai, serta seluruh kelauarga besar MTsN 1 Kota Padang atas support, dukungan, perhatian sehingga prestasi ini berhasil diraih. “Semoga ke depan bisa lebih baik demi madrasah hebat bermartabat,” pungkasnya. (ak) 

Lebih baru Lebih lama