Siswa SMA Sabbihisma Padang Rayakan Kelulusan dengan Berbagi Sembako

Siswa SMA Sabbihisma Padang yang baru saja lulus berbagi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.



Wabah covid-19 tak menghalangi kreativitas siswa-siswi kelas XII SMA Sabbihisma Padang untuk mengadakan perayaan kelulusan meski dengan situasi dan kondisi terbatas. Alumni angkatan 13 ini harus merasakan euforia kelulusan di tengah pendemi virus corona yang mewabah di seantero dunia.

Meski demikian, sebagai wujud rasa syukur siswa-siswi SMA Sabbihisma merayakan kelulusan dengan berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan paket sembako berisi berbagai bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak covid-19, Selasa (5/5/2020).

Kegiatan itu merupakan inisiatif para siswa sendiri. Di saat adanya larangan untuk berkumpul-kumpul dan merayakan kelulusan berlebihan, perwakilan beberapa siswa melakukan aksi sosial berbagi sembako dengan sumber dana dari iuran sosial yang selama ini mereka kumpulkan di kelas ditambah donasi dari para guru Ponpes Sabbihisma.

Siswa SMA Sabbihisma Padang yang baru saja lulus berbagi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.


Salah seorang siswa yang lulus Taris Pratama mengatakan ia dan teman-temannya berbagi sebanyak 65 paket sembako kepada warga yang berada di kawasan Kecamatan Koto Tangah dan Nanggalo.

“Ini adalah bentuk ungkapan syukur atas kelulusan kami tahun ini. Tidak banyak memang yang kami berikan, semoga dengan kegiatan positif ini bisa membuka hati saudara saudara kita yang lain untuk peduli sesama akibat dampak pendemi covid-19 ini,” tuturnya.

Ia berharap pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas dapat kembali normal seperti biasa, termasuk proses belajar mengajar berjalan lancar serta guru dan siswa senantiasa diberi kesehatan.

Turut serta dalam pembagian sembako itu antara lain Mahmuda, Farhan, Irwan, Fadli, Ramadhan, Fauzan, Mia, Rubby, Atsilah, dan Hani. Pembagian sembako dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak atau physical distancing. (ak)





Lebih baru Lebih lama