MTsN 1 Kota Padang Resmi Buka PPDB Online, Ayo Buruan Daftar!

Gerbang MTsN 1 Kota Padang
MTsN 1 Kota Padang


PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

Senin (11/5), MTsN 1 Kota Padang mulai membuka pendaftaran Penerimaan calon Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. PPDB terdiri dari dua jalur, yaitu jalur Prestasi dan jalur Reguler. 

Adapun jadwal pendaftaran untuk jalur Prestasi berlangsung hanya selama tiga hari, yaitu 11-13 Mei 2020. Kemudian jalur Reguler pada 2-4 Juni 2020.

“Pengumuman lulus administrasi/seleksi berkas untuk jalur prestasi dilakukan pada 16 Mei 2020 melalui website MTsN 1 Kota Padang. Bagi yang lulus silahkan unduh bukti pendaftaran,” ujar Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati didampingi ketua panitia Hj. Maryani Sastera, Sekretaris Hj. Harmita, dan Waka Humas Tuanku Dafril, Minggu (10/5/2020).

Ia menegaskan bahwa proses PPDB dilakukan secara transparan dan terbuka. “Kami akan berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat para orangtua dan calon siswa,” ujar Hj. Rifdawati.



Lebih lanjut dipaparkannya pendaftaran dilakukan secara online di http://mtsn1kotapadang.sch.id kemudian klik menu PPDB Online. Setelah itu klik jalur prestasi atau reguler dan isi formulir pendaftaran sampai selesai. Selanjutnya klik ‘simpan’ kemudian print, dan cetak kartu peserta dan formulir.

Adapun berkas yang diperlukan untuk jalur prestasi, untuk Prestasi Akademik sertifikat juara I, II, atau III dalam bidang Sains, KSM, O2SN, atau Olimpiade lainnya baik perorangan atau group. Sedangkan untuk Prestasi Non Akademik yaitu prestasi tingkat kecamatan minimal 2 sertifikat juara I, prestasi tingkat Kabupaten/Kota minimal 1 sertifikat juara I, II, dan III perorangan atau group, dan prestasi bidang tahfizh memiliki Syahadah Tahfizh minimal 2 Juz. 

“Bagi yang sudah dinyatakan lulus administrasi/seleksi berkas, siswa diharuskan menyerahkan semua berkas yang telah diupload dan biodata yang telah diisi untuk mendapatkan blanko tes baca tulis Alquran, wawancara, dan praktik ibadah yang dilaksanakan pada 2-4 Juni 2020 di MTsN 1 Kota Padang. Bagi siswa yang diterima jalur prestasi akan diumumkan pada 5 Juni 2020,” terang Hj. Rifdawati.

Ketua Panitia PPDB MTsN 1 Padang Hj. Maryani Sastera menyampaikan harapannya agar semua proses PPDB berjalan sukses, aman, dan lancar. (ak)

Lebih baru Lebih lama