Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hanya Kepada-Nya Kita Meminta Agar Corona Segera Dijauhkan Dari Negeri Ini

Rabu, 01 April 2020, April 01, 2020 WIB Last Updated 2020-04-01T13:01:22Z


OLEH: H. ADI BERMASA

KITA berduka. Allah memang Maha Berkuasa. Per Hari Rabu (1/4/2020) sebanyak 12 orang dunsanak kita di Sumatra Barat dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Satu orang di antaranya meninggal dunia.

Sudah beragam usaha dilakukan namun kuasa Allah di atas dari segala kekuatan.

Baru saat inilah kita begitu tersentak dengan penyakit mengerikan ini. Mewabah ke seluruh dunia. Negara kaya dan miskin jadi sasarannya. Tak pilih-pilih sasaran. Umat taat beribadah, umat engkar, bandel, bahkan mereka yang mengaku tak bertuhan semua kena. Menakutkan.

Kalaulah Allah sudah murka, tentu umat beriman semakin yakin bahwa pemilik alam yang fana ini memang Maha Berkuasa. Hanya insan beriman yang mengakui kebesaran Allah yang Maha Kuasa ini.

Bagaimanapun juga, kita yang mengaku insan beriman dan mengakui kebesaran Allah, hanya kepada-Nya kita meminta agar corona segera dijauhkan dari negeri ini.

Mari kita minta ampun atas semua kekhilafan yang pernah kita perbuat, sengaja ataupun yang tidak. Mari berdoa agar kita semua dijauhkan dari marabahaya corona. Pemimpin beserta semua jajaran kesehatan sudah berbuat maksimal dalam menghadapi corona namun Allah jualah yang Maha Berkuasa. Jika ada di antara kita yang angkuh, sombong, dan durhaka kepada-Nya, mari segeralah memohon ampun. Sebab, corona ini sudah lebih dari sekadar peringatan atas segala dosa dan durhaka yang diperbuat selama ini.

Jujur saja, kita tak sanggup menerima cobaan yang mengerikan ini. Apalagi masih banyak di antara masyarakat yang hidup dalam keprihatinan ekonomi. Banyak yang bekerja hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan kurang. Dan corona semakin menyengsarakan banyak umat di bumi Allah yang luas ini. Semua sektor dibuatnya porak-poranda. Terlebih di Indonesia yang penduduknya masih terbilang banyak hidup dalam keprihatinan. *
Komentar

Tampilkan

  • Hanya Kepada-Nya Kita Meminta Agar Corona Segera Dijauhkan Dari Negeri Ini
  • 0

Terkini

Topik Populer