Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Informasi Corona Sungguh Luar Biasa

Rabu, 01 April 2020, April 01, 2020 WIB Last Updated 2020-04-01T12:49:08Z
Ilustrasi virus corona (Covid-19)

OLEH: H. ADI BERMASA

INFORMASI tentang pandemi virus corona yang diterbitkan media massa sungguh luar biasa. Bermacam ragam berita yang muncul. Dari pemberitaan itu diketahui bahwa pemerintah sudah berbuat maksimal untuk meredam keganasan corona ini. Mulai dari presiden sampai aparat terbawah fokus menghadapi virus menakutkan ini. Beragam langkah, strategi, dan pemikiran dimunculkan dalam menghadapi virus yang sedang menyerang umat di seluruh penjuru dunia ini.

Di balik keseriusan pemimpin bersama rakyat menghadapi serangan virus tak kasat mata itu, jumlah korban terus berjatuhan yang diinformasikan secara rutin setiap hari oleh juru bicara pemerintah melalui media massa.

Virus itu begitu mengganasnya. Pejabat tinggi sampai rakyat jelata jadi sasarannya. Negara kaya dan miskin tak pandang bulu jadi serangan makhluk bernama corona ini.

Kita pun tak pantas mencari siapa yang bersalah dalam aksi corona yang mematikan ini. Namun, kita tentu berusaha untuk terus meredam aksi corona ini sampai doa kita terkabul dan virus berbahaya itu minggat dari dunia ini.

Sebagai orang awam, apakah corona ini bikinan manusia atau muncul tiba-tiba, tak begitu tembus pemikiran kita selaku rakyat jelata untuk menganalisanya. Yang jelas, lambat laun semuanya Insyaallah akan terang benderang juga.

Corona bisa juga ujian bagi umat manusia. Semoga ujian yang begitu berat rasanya jangan begitu lama kita tanggungkan. Keprihatinan pemerintah bersama rakyat sangat terasa saat ini. Semoga kepusingan yang melanda negeri dan dunia jadi iktibar bagi kita bahwa manusia hanyalah makhluk lemah. Menghadapi virus ini seakan tak berdaya kita dibuatnya. Ini jadi bukti kekuasaan manusia serba terbatas. Tak bisa menghadapi gerak cepat corona yang tak kelihatan dengan mata telanjang ini.

Semoga dengan keterbatasan kekuatan menghadapi corona ini, kita makin sadar bahwa ada yang lebih berkuasa mengatur keselamatan dunia yang fana ini

Kita sebagai umat Islam mempercayai kebesaran Allah Azza wa Jalla. Menghitam dan memutihkan dunia fana ini. Kebesaran-Nya tiada banding. KepadaNya lah kita berharap semoga virus corona ini menghentikan aksinya dalam memporak-porandakan dunia ini.

Segala daya, kekuatan, seruan, pertobatan sudah dilakukan umat beriman di dunia ini. Dan jika memang ini ujian, mari kita memohon kepada Allah SWT agar segera mengakhirinya. Sebagai insan yang lemah, kita berharap cukup sampai di sini saja kita diuji. Jujur saja, kita tak tahan dengan cobaan yang begitu dahsyat ini. Apalagi kita sebagai insan yang lemah, miskin dalam amal dan perbuatan. Hanya kepada-Nya lah kita minta perlindungan. Semoga, Allah SWT segera mengakhiri ujian kepada umat yang sedang dilanda takut dan kegalauan akibat corona ini. Aamiin. * 
Komentar

Tampilkan

  • Informasi Corona Sungguh Luar Biasa
  • 0

Terkini

Topik Populer