Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Berharap PSBB di Sumbar Sukses

Senin, 20 April 2020, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-04-20T13:07:19Z
Ilustrasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)


Oleh: H. Adi Bermasa

SAAT artikel ini ditulis, ada delapan daerah tingkat II di Sumbar yang masih aman dalam artian tidak ada yang positif terserang corona. Tentu kita pantas bersyukur. Semoga kedelapan daerah itu tetap aman dari serangan virus yang mematikan tersebut.

Delapan daerah itu adalah Padangpanjang, Payakumbuh, Sijunjung, Kota Solok, Kota Sawahlunto , Agam, Limapuluh Kota, dan Solok Selatan.

Rabu (22/4), secara resmi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Sumbar selama 14 hari dan bisa diperpanjang kalau hasilnya belum menggembirakan. Bagaimanapun juga, semua kita tentu sangat berharap program PSBB ini mantap hasilnya dan korban corona tak bertambah dan mereka yang sehat jumlahnya semakin banyak.

Diharapkan semua kita benar-benar serius menghabisi corona di daerah ini. Sekaligus kita juga berharap semua yang terlibat dalam gerakan 'basmi corona' benar benar maksimal melaksanakan tugasnya. Siapa yang tak patuh pada aturan perlu diberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Begitu juga petugas yang kurang disiplin perlu dievaluasi.

Semoga dengan diberlakukannya PSBB ini segera terlihat hasinya. Pemerintah tentu juga sudah menyiapkan semua kebutuhan untuk masyarakat yang terdampak dari ssisi ekonomi. Selama PSBB diberlakukan jangan sampai muncul problema berkaitan dengan pemberian santunan pada korban terdampak ini. Yang penting PSBB aman, problema sosial tidak ada.

Jika PSBB berjalan sukses, kita percaya dan optimis era corona akan hilang dengan sendirinya. Sebaliknya, jika PSBB tak membawa dampak menggembirakan tentu kita sama-sama prihatin Untuk itu, kebersamaan kita semua sangat diharapkan sehingga program PSBB di Sumbar mampu memutus mata rantai penyebaran corona ini.

Sebenarnya, kita prihatin dengan menanjaknya angka positif korban corona di Sumbar. Boleh jadi ini menjadi bukti kelengahan kita bersama. Bersamaan dengan itu, lalulintas keluar masuk pendatang ternyata meningkat akhir-akhir ini. Bahkan dikabarkan mencapai sekitar 4.800 orang per hari dalam dua pekan terakhir. Boleh jadi waktunya virus corona membonceng dengan kunjungan pendatang tersebut sehingga menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah angka positif corona.

Harapan kita tak banyak-banyak pada era PSBB ini. Cukup korban corona menurun, problema sosial mengecil, aparat mengabdi maksimal. Semuanya aman. Paling penting, tidak ada yang menangguk di air keruh. *
Komentar

Tampilkan

  • Berharap PSBB di Sumbar Sukses
  • 0

Terkini

Topik Populer