Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMP Islam Jhon’s Febby Diresmikan, Unggulkan Program Tahfiz, Olimpiade, Hingga Kewirausahaan

Minggu, 02 Februari 2020, Februari 02, 2020 WIB Last Updated 2020-02-07T05:22:46Z
Peresmian SMP Islam Jhon's Febby Padang
PEMBINA Yayasan Jhon’s Febby, M. Jonni, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh, dan serta tamu undangan berfoto bersama pada acara peresmian SMP Islam Jhon's Febby (Islamic School) di Jalan Adinegoro, Jembatan Panjang Muaro Penjalinan, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (1/2/2020).


Setelah bertahun-tahun melahirkan insan cendekia yang berkarakter Islami, lembaga pendidikan, kursus, dan bimbingan belajar (education center) Jhon's Febby akhirnya resmi mendirikan SMP Islam Jhon's Febby (Islamic School).

Sekolah yang berlokasi di Jalan Adinegoro, Jembatan Panjang Muaro Penjalinan, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang itu diresmikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang diwakili Kabid Dikdas Syafrizal Syair, Sabtu (1/2/2020). 

Pada kesempatan itu, Syafrizal Syair menyampaikan apresiasi atas keberanian Jhon's Febby Education center mendirikan sebuah SMP. Sebab, ujarnya, tidak mudah mendirikan sebuah sekolah. Banyak tahapan dan proses yang harus dijalani. 

Kabid Dikdas Disdik Kota Padang
Syafrizal Syair
Untuk itu, dia berharap SMP Islam Jhon's Febby mampu mencetak sumber daya manusia yang berwawasan luas dan berkarakter Islami.

“Apalagi, Pemko Padang saat ini juga mengencarkan program keagamaan, seperti program 1821, program hafiz, dan lainnya. Tentu, keberadaan SMP ini sangat mendukung dan sejalan dengan program pemko,” ulas mantan Kepala SMP Negeri 7 Padang itu.

Ditambahkannya, saat ini orangtua antusias melirik sekolah yang berbasis keislaman. Hal itu dikarenakan perkembangan teknologi yang juga memberi efek negatif kepada anak-anak. Sehingga, sekolah agama menjadi salah satu harapan bagi orangtua dalam membentengi anak-anaknya dari berbagai pengaruh negatif tersebut.

Ia juga mengapresiasi owner SMP Jhon's Febby yang memiliki kedekatan dengan akademisi perguruan tinggi. Ia menyarankan agar hal tersebut dimanfaatkan dalam pengembangan program unggulan di sekolah tersebut. 

Menurutnya, hingga saat ini belum ada sekolah yang menonjolkan program olimpiade sains dan SMP Jhon's Febby diharapkan mampu menjadi pelopornya.

Anggota DPRD Sumbar
Rahmat Saleh
Sementara, anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas kehadiran SMP Islam Jhon's Febby. Menurutnya, tidak semua lembaga bimbel mampu dan berani bermetamorfosa menjadi sebuah sekolah. Namun, Jhon's Febby mampu mendobrak paradigma tersebut.

“Lembaga pendidikan Adzkia besar dari sebuah ruko dan kini telah memiliki perguruan tinggi. Begitu juga Ar Risalah berawal dari masjid dan kini antre yang ingin masuk ke sekolah itu. Saya juga merasakan hal yang sama dengan Jhon's Febby. Berawal dari bimbel di sebuah ruko dan kini melahirkan SMP. Saya yakin, ke depan SMP Islam Jhon's Febby akan mampu memberi sumbangsih besar bagi dunia pendidikan di Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya,” kata Rahmat Saleh.

Di tempat yang sama, pembina Yayasan John’s Febby, M. Jonni didampingi Kepala SMP John’s Febby Al Araf Amala, menyampaikan tujuh program unggulan yang dihadirkan di sekolah itu. Yakni, (1) program tahsin dan tahfidz Alquran, (2) lancar berbahasa Inggris, (3) sukses olimpiade, (4) program kemandirian, sosial kemasyarakatan, dan kewirausahaan, (5) akhlakul karimah dan kedisplinan, (6) leadership (kepemimpinan), dan (7) program tembus SMA favorit.

Pembina Yayasan Jhon's Febby,
M. Jonni
Dikatakannya, untuk tenaga pengajar memiliki kualitas mumpuni dan semuanya merupakan sarjana dengan berbagai latar belakang keilmuan. Bahkan, beberapa di antaranya menyandang gelar S2. 

Sedangkan fasilitas yang disediakan untuk siswa antara lain musala, lapangan olahraga, dan ruang labor dengan peralatan terbaru dan tercanggih. 

Untuk pendaftaran calon siswa, sebut M. Jonni, dibuka pada 1-29 Februari 2020 dengan ujian seleksi dilaksanakan pada 1 Maret. 

Tercatat siswa pertama yang mendaftar di SMP Islam Jhon’s Febby adalah Mutia Khalisa Akmal dari SD Arrisalah Padang. Ia merupakan peringkat satu di kelasnya, juara 1 lomba da'i cilik tingkat Kota Padang, dan sudah hafiz lima juz Alquran. (ak)

Pembina Yayasan Jhon's Febby, M. Jonni menyampaikan sambutan pada acara peresmian SMP Islam Jhon's Febby, Sabtu (1/2/2020).

Kepala SMP Jhon’s Febby Al Araf Amala bersama siswa pertama yang mendaftar di SMP Islam Jhon’s Febby Mutia Khalisa Akmal dari SD Arrisalah Padang. Ia merupakan peringkat satu di kelasnya, juara 1 lomba da'i cilik tingkat Kota Padang, dan sudah hafiz lima juz Alquran. 





Komentar

Tampilkan

  • SMP Islam Jhon’s Febby Diresmikan, Unggulkan Program Tahfiz, Olimpiade, Hingga Kewirausahaan
  • 0

Terkini

Topik Populer