Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua Askot PSSI Kota Padang Jamu Tim Bintang Padang Juara KU 12 Tahun se Sumbar

Selasa, 11 Februari 2020, Februari 11, 2020 WIB Last Updated 2020-02-11T01:53:14Z


Ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye menerima piala dari Manejer Bintang Padang Edward

PADANG, BRAVOSUMBAR - Tim Bintang Padang sukses menyabet gelar perdana dengan menjuarai turnamen Kelompok Umur (KU)12 tahun se-Sumatra Barat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke IX Sekolah Sepak Bola (SSB) Sinamar FC di lapangan sepakbola Simalanggang, Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (9/2/2020).

Bintang Padang yang dilatih Masril Mahmud, di partai final mengalahkan tuan rumah SSB Tigo Selo Payakumbuh dengan skor (5-1).

Pulang ke Padang dengan menggondol gelar juara, Bintang Padang langsung dijamu Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal "Aye" di Rumah Makan Sederhana, Senin (10/2) malam.

Aye mengapresiasi prestasi tim usia muda yang dibina langsung oleh Askot Padang itu. Ia berterima kasih kepada perjuangan semua elemen tim, terkhusus pemain-pemain yang berasal dari mayoritas SSB di Padang.

"Seperti yang saya sampaikan waktu pelepasan tim, apapun yang kita inginkan pasti akan terjadi asal berusaha dan bekerja keras. Tanamkan prinsip orang bisa kita juga harus bisa. Alhamdulillah, ini terbukti dengan usaha keras anak-anak dengan gelar juara," ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya berpesan untuk tidak melupakan pendidikan. Menambah pengetahuan dan wawasan. Selain sekolah, cara lainnya adalah dengan rajin membaca. Kebiasaan membaca merupakan sumber pengetahuan.

"Jangan lupakan pendidikan. Menambah pengetahuan itu bisa dengan membiasakan diri dengan kebiasaan membaca. Membaca adalah sumber pengetahuan dan wawasan. Hormati dan hargai orang tua, jangan tinggalkan sholat," tuturnya.

Lebih jauh dia mengatakan, pembinaan sepakbola usia muda di Kota Padang masih minim kompetisi karena keterbatasan anggaran di Askot PSSi Padang. Namun untuk tahun depan, 2021, pria yang saat ini Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang menyebutkan telah memasukan pendanaan kegiatan sepakbola ke mata anggaran di DPRD Padang.

"Saya di DPRD Kota sudah menganggarkan untuk pembinaan prestasi sepakbola Kota Padang. Itu untuk semua kegiatan, sepakbola usia dini/muda, peningkatan SDM, pelatih, wasit dan lain-lain.

Sementara Masril Mahmud, pelatih kepala Bintang Padang menyebutkan anak asuhnya melewati 6 pertandingan guna menyabet gelar juara.

Di partai penyisihan grup, menundukan SSB Sinamar (8-0), SSB Liberty (7-0) dan Bina Bakat (6-0). Di babak 8 Besar menaklukan SSB Global Putih (2-1). Kemudian di semi final menyingkirkan SSB Sinamar Putih (5-0). Terakhir di partai pamungkas menumbangkan SSB Tigo Selo (5-1).

"Anak-anak bermain lepas dan enjoy. Menikmati pertandingan. Ini sepertinya kunci mereka bisa mengalahkan lawan-lawan. Tapi target kita masih jauh. Tujuan tim ini dibentuk bersama-sama untuk mengikuti ajang Danone 2020," sebutnya.

Dia mengatakan, dari juara Sinamar ini ke putaran nasional sekitar pertengahan Juli di Karawang. "Kita akan persiapkan lagi tim sebaik mungkin. Ada beberapa agenda turnamen dalam waktu dekat ini. Seperti Sumatra Island Cup se-Sumatra," pungkasnya. (naldi)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua Askot PSSI Kota Padang Jamu Tim Bintang Padang Juara KU 12 Tahun se Sumbar
  • 0

Terkini

Topik Populer