Jelang Hari Guru, Siswa MAN 3 Padang Persembahkan 'Kado Terbaik dan Terhebat' untuk para Gurunya

Simphony Mantigo Community (SMTC) MAN 3 Kota Padang berfoto bersama dengan trophy dan hadiah yang diperolehnya pada ajang BOMC di Bukittinggi.
Simphony Mantigo Community (SMTC) MAN 3 Kota Padang berfoto bersama dengan trophy dan hadiah yang diperolehnya pada ajang BOMC di Bukittinggi.
PADANG, BRAVOSUMBAR.COM - Jelang peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019, putra-putri terbaik MAN 3 Kota Padang mempersembahkan kado terbaik untuk gurunya. Dari ajang Bukittinggi Open Marching Competition (BOMC), Grup marching band MAN 3 Kota Padang ‘Simphony Mantigo Community (SMTC)’ menorehkan prestasi gemilang.

Pada kegiatan yang diselenggarakan tanggal 23-24 November 2019 oleh Pemerintah Kota Bukittinggi itu, SMTC MAN 3 Kota Padang meraih gelar juara 1 Display (Full Band) Divisi Senior, Juara II Street Parade Divisi Senior, dan Juara II Drum Battle Divisi Senior.

Bertempat di lapangan kantin Bukittinggi, performance putra-putri MAN 3 Kota Padang berhasil memukau dan mempesona dewan juri beserta ribuan penonton yang hadir.

Kepala MAN 3 Kota Padang Afrizal yang turun langsung mendampingi tim SMTC bertanding saat dihubungi melalui sambungan handphone mengatakan bahwa ini merupakan rahmat Allah swt kepada keluarga besar MAN 3 Kota Padang.
“Anak-anak kita melalui latihan yang panjang dan perjuangan yang berat telah dikaruniai Allah swt prestasi gemilang. Ini menjadi kado terbaik persembahan putra-putri terbaik MAN 3 Padang pada guru-gurunya yang akan merayakan hari guru Senin (25/11/2019),” kata Afrizal dengan haru.

Sebelumnya, pelatih Pramuka Gugus Depan MAN 3 Padang Riski Eka Saputra melaporkan dari arena Lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan Resimen Mahasiswa (Menwa) Maharuyung Sumatera Barat pada Minggu (24/11), kontingen MAN 3 Kota Padang berhasil meraih gelar Juara II kategori umum.

Dua minggu sebelumnya, pada kegiatan Smanju Herois yang digelar SMAN 7 Padang 14-16 November 2019, MAN 3 Kota Padang juga berhasil meraih gelar Juara I Lomba PBB yang diwakili ekskul Paskibra Ruyung Naga, Juara 3 Mushabaqah Syarhil Qur'an (MSQ), Juara II dan Harapan 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi atas nama Siti Sarah dan Nisa Domo.

Pada Lomba Baris Berbaris (LBB) yang digelar MAN 1 Kota Padang dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74, Peleton Inti Pramuka MAN 3 Kota Padang Paskhas juga sukses meraih juara I.

Terakhir pada lomba atletik lari jarak 100 meter Pekan Olahraga Madrasah yang diselenggarakan Sabtu (23/11), di MAN 2 Padang, atlet MAN 3 Kota Padang Muhammad Naufal berhasil meraih Juara II, tim futsal dan volly ball putri masing-masingnya meraih gelar juara II.

“Ini semua merupakan hasil doa dan kerja keras seluruh warga MAN 3 Kota Padang. Kita berharap ke depannya MAN 3 Kota Padang semakin jaya, sesuai dengan mottonya ‘Berkarya Tanpa Henti’,” pungkas Afrizal. (tj)

Pasukan Ruyung Naga Paskibra MAN 3 Padang dengan Trophy Juara 1 yang dipero

Peleton Inti Paskhas MAN 3 Kota Padang dengan Trophy juara II yang diraihnya.

Lebih baru Lebih lama