Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Naik Status Jadi Tipe A, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha Resmi Jabat Dandim 0312/Padang

Rabu, 21 Agustus 2019, Agustus 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-21T14:35:29Z
KOMANDAN Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (tengah) salam komando dengan pejabat Dandim 0312/Padang yang baru, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha (kiri), dan pejabat sebelumnya, Letkol Czi Rielman Yudha (kanan), pada upacara serahterima jabatan (sertijab) Dandim 0312/Padang, di RTH Imam Bonjol, Rabu (21/8/2019).
KOMANDAN Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (tengah) salam komando dengan pejabat Dandim 0312/Padang yang baru, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha (kiri), dan pejabat sebelumnya, Letkol Czi Rielman Yudha (kanan), pada upacara serahterima jabatan (sertijab) Dandim 0312/Padang, di RTH Imam Bonjol, Rabu (21/8/2019).
PADANG, BRAVOSUMBAR.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0312/Padang naik status dari tipe B menjadi tipe A. Seiring perubahan status itu, jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang yang sebelumnya dijabat perwira berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) bakal dijabat oleh Kolonel.

Hal itu terungkap dalam upacara serahterima jabatan (sertijab) Dandim 0312/Padang dari Letkol Czi Reilman Yudha kepada Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, di RTH Iman Bonjol Padang, Rabu (21/8/2109). Upacara sertijab itu dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Letkol Arh Nova Mahanes Yudha sebelumnya bertugas di Pabandya -2/sdab Spaban III/Wanmil Sterad Mabes AD sementara Letkol Czi Reilman Yudha menempati tugas baru sebagai Pabandya-3/Fasmatzi Spaban IV/Faskon Slogad Mabes AD. Letkol Arh Nova Mahanes Yudha dalam waktu dekat pangkatnya akan menjadi Kolonel.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan kenaikan tipe A itu berdasarkan luas wilayah, kajian, serta tinjauan. Menurutnya, Kota Padang dinilai memiliki tantangan dan dinamika yang cukup tinggi.

“Tujuan peningkatan tipe ini adalah untuk optimalisasi kinerja satuan jajaran TNI AD dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD khususnya dan TNI pada umumnya,” papar Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Di sisi lain, dia menilai Letkol Czi Rielman Yudha selama mengemban tugas sebagai Dandim 0312/Padang cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan membawa banyak perubahan serta melahirkan berbagai inovasi baru. Untuk itu, Danrem mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dukungan Letkol Czi Rielman Yudha yang dengan penuh kesungguhan telah memberikan dedikasi dan kualitas dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap hal-hal yang sudah baik, agar terus dipelihara dan lebih ditingkatkan sehingga Korem 032/Wbr dan jajarannya semakin eksis, profesional, dan kapabel dalam menghadapi perkembangan dan tantangan tugas di masa yang akan datang,” ucap Danrem.

Pada kesempatan itu, Danrem juga menekankan kepada Letkol Arh Nova Mahanes Yudha sebagai pejabat baru Dandim 0312/Padang untuk cepat memahami lingkungan di mana bertugas. “Lebih baik dimarahi pada awal demi keberhasilan kerja yang profesional pada masa yang akan datang,” kata Danrem.

Ditambahkannya, jabatan baru merupakan bentuk kepercayaan dan penghargaan negara terhadap kompetensi dan kemampuan sekaligus sebagai buah dari kerja keras, dedikasi, dan loyalitas kepada TNI AD, bangsa, dan negara.

“Selamat datang kepada Letkol Arh Nova Mahanes Yudha beserta keluarga, selamat bertugas di jajaran Korem 032/Wirabraja sebagai Dandim tipe A Kodim 0312/Padang,” kata Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.



Sementara, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha menyatakan siap untuk mengembang amanah yang diberikan dalam jabatannya sebagai Dandim 0312/Padang. Dia komitmen untuk melanjutkan program kerja Letkol Czi Rielman Yudha serta melakukan inovasi baru untuk meningkatkan kinerja Kodim 0312/Padang.

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Makodim 0312/Padang dan diadakan makan bajamba yang di akhiri dengan penyerahan cenderamata serta foto bersama baik dengan pejabat lama maupun dengan pejabat baru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemko Padang, Deni Henidal, Ketua Sementara DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, Kapolresta Padang, dan Unsur forkopimda. (rev)
Komentar

Tampilkan

  • Naik Status Jadi Tipe A, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha Resmi Jabat Dandim 0312/Padang
  • 0

Terkini

Topik Populer