Guru Mapel Akidah Akhlak Di MTsN 1 Padang Ikuti Bimtek KMA 183 Dan KMA 184 -->

Iklan Semua Halaman

Guru Mapel Akidah Akhlak Di MTsN 1 Padang Ikuti Bimtek KMA 183 Dan KMA 184

Kamis, 15 Oktober 2020



PADANG, BRAVOSUMBAR.COM

Guru mata pelajaran (mapel) Akidah Akhlak MTsN 1 Kota Padang ikuti Bimbingan Teknis Implementasi berdasarkan kurikulum (KMA 183 dan KMA 184) dan Implementasi E-Learning jenjang MTs pembelajaran Akidah Akhlak zona Sumatera dan DKI.


Kegiatan Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) madrasah Kementerian Agama RI.


Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh peserta gedung MTsN 1 Kota Padang.


Hadir pada kegiatan ini unsur pimpinan MTsN 1 Kota Padang, guru Akidah Akhlak dari MTsN 1 Kota Padang, MTsN 3 Kota Padang, MTs An-Nur, MTs Al-Furqan, dan MTsS TI Batang Kabung.


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (14-15/10) secara Virtual Zoom Meeting.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati didampingi oleh unsur pimpinan menyampaikan bahwa tujuan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru mata pelajaran Akidah Akhlak pada MTs di Indonesia secara umum khususnya di MTsN 1 Kota Padang.


Mata pelajaran Akidah Akhlak merupakan materi utama dalam membentuk karakter yang mulia, karena dalam pembelajaran Akidah Akhlak seluruh bentuk sendi-sendi kehidupan diajarkan cara, etika dan bentuk pelaksanaannya sesuai dengan ajaran Islam.


Pembelajaran Akidah Akhlak sangat menentukan arah dan pola hidup dan kehidupan anak bangsa dan membentuk mental dan karakter generasi bangsa ke depan.


Salah seorang peserta Rosida mengungkapkan dengan adanya Bimtek implementasi kurukulum berdasarkan KMA 183 dan 184 ini terasa sangat menambah pengetahuan tentang materi Akidah Akhlaj sesuai dengan perubahan.


Rosida menambahkan bahwa materi pembelajaran Akidah Akhlak berdasarkan KMA 183 dan 184 ini telah jauh lebih sempurna, sistematis dan tidak ada lagi materi ketika di jenjang Madrasah Ibtidaiyah yang berulang kembali dijenjang MTs.


“Semoga bimtek ini bisa berjalan lancar, sukses dan menambah wawasan bagi guru-guru Akidah Akhlak, memperdalam pemahaman dan meningkatkan mutu serta kualitas pembelajaran Akidah Akhlak,” ungkap Idra Putri ketua pelaksana Bimtek yang juga wakil kepala MTsN 1 Kota Padang bidang kurikulum. (ak/*)