Gerindra Tegaskan Anggota DPRD yang Tak Patuh di Pilkada Sumbar Akan di Ganti -->

Iklan Semua Halaman

Gerindra Tegaskan Anggota DPRD yang Tak Patuh di Pilkada Sumbar Akan di Ganti

Rabu, 14 Oktober 2020

Supardi Ketua Tim Pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri

PADANG, BRAVOSUMBAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan maklumat kepada semua kader partai, termasuk anggota DPR dan DPRD, untuk mendukung semua kandidat yang diusung partai di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Bagi kader di legislatif yang tidak patuh, mereka akan langsung diganti dengan proses pergantian antar waktu (PAW) tanpa harus menunggu pilkada berakhir.

Ketua Tim Pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC), Supardi, mengatakan bahwa instruksi langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu wajib dipatuhi oleh semua kader, termasuk anggota dewan terpilih di Sumatra Barat. Mereka diminta untuk terjun langsung ke daerah pemilihan untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 2 itu pada Pilkada Sumbar 2020.

"Fungsionaris maupun yang fraksinya, baik yang masuk di struktur maupun yang tidak masuk struktur, wajib mendukung NA-IC," kata Supardi, Selasa (13/10).

Supardi mengatakan bahwa NA-IC merupakan satu-satunya calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh satu partai di Sumbar. Karena itu, semua kader harus lebih militan dan mengerahkan semua kemampuan mereka untuk menjadikan NA-IC sebagai pemenang.

"Turun untuk mengkampanyekan NA-IC itu wajib bagi kader, tapi tentu tergantung kepada situasi di lapangan. Yang jelas, setiap anggota DPRD punya konstituen. Mereka harus mengkoordinasikan itu kepada konstituennya," ujarnya.

Dia menambahkan, jika para anggota dewan tidak terlibat dalam menyukseskan NA-IC, Supardi memastikan  bahwa mereka akan langsung diganti tanpa harus menunggu pilkada berakhir.

"Ketika kita dapat bukti ada anggota dewan yang tak terlibat menyukseskan NA-IC, langsung kita proses PAW tanpa menunggu pemilu selesai. Bukti itu berupa foto, video, maupun informasi awal," tuturnya.

Ia mengutarakan bahwa Pilgub Sumbar merupakan pertaruhan bagi Gerindra dan Prabowo Subianto karena partai itu menang mutlak pada Pileg dan Pilpres 2019. Oleh sebab itu pula, kemenangan NA-IC pada Pilgub Sumbar dipastikan akan membuat Gerindra dan Prabowo optimistis dalam menatap pileg dan pilpres mendatang.

Berdasarkan hasil survei Spektrum Politika baru-baru ini, Gerindra menjadi partai yang memiliki elektabilitas tertinggi di Sumbar. Gerindra menempati posisi teratas dengan perolehan 28 persen, jauh mengungguli posisi kedua yang hanya mendapatkan 12 persen. (*naldi)