Kunker ke Kodim 0310/SSD, Danrem 032/Wbr Peringatkan Prajurit untuk Tidak Terlibat Kasus Ilegal

Iklan Semua Halaman

Kunker ke Kodim 0310/SSD, Danrem 032/Wbr Peringatkan Prajurit untuk Tidak Terlibat Kasus Ilegal

Rabu, 29 Juli 2020

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada memberikan bantuan kepada PNS dan honorer saat berkunjung ke Makodim 0310/SSD.


SIJUNJUNG, BRAVOSUMBAR.COM

Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE. M.M. melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di  jajaran Korem 032/Wbr. Usai melaksanakan  kunker minggu lalu ke Kodim 0309/Solok, kali ini danrem mengunjungi Kodim 0310/SSD gunamengetahui dan melihat secara langsung kondisi satuan dan wilayah jajaran.

Setibanya di Makodim,  Danrem 032 yang didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  Koorcabrem 032 Ny. Anggia Meuthia Arief disambut  langsung oleh Dandim Letkol Inf Dwi Putranto beserta Isteri  yang diikuti dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan di Gerbang Kodim Jln. Ahmad Yani Kota Sijunjung, Sumatera Barat, Selasa (28/7/2020).

Usai penyambutan dilanjutkan pengecekan gelar perlengkapan Peleton PRCB dan dilanjutkan  dengan ramah tamah dan  silaturrahim dengan Bupati, Kapolres, Ketua DPRD dan Kajari Sijunjung di Lobby Makodim 0320/SSD.

Usai ramah tamah dengan forkopimda, Danrem menerima paparan singkat satuan dari Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto di Ruang Data Makodim yang diikuti oleh seluruh perwira Kodim dan para Kasi Korem.

Dalam arahannya, Danrem menekankan agar TNI tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap menjaga kepercayaan masyarakat terhadap netralitas TNI yang sudah berjalan baik dan dipercaya selama ini. Ia menegaskan TNI akan tetap mendukung Pemerintah dan Polri dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk dalam pelaksanaan  pesta demokrasi.

Selan itu Danrem juga menjelaskan bahwa dalam pemilihan  kepala daerah tahun ini yang berlangsung dalam situasi pandemi Covid agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, jaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih.

Danrem 032/Wbr dan istri disambut saat mengunjungi Makodim 0310/SSD.

Lebih lanjut ditekankan Danrem agar anggota Kodim tidak ada yang terlibat dalam semua bentuk praktek illegal baik itu ilegal loging, ilegal mining, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lainnya. 

"Carilah kegiata lain yang positif dan tidak merusak lingkungan seperti bertani dan berkebun," ujarnya.

"Pelihara kekompakan soliditas dan sinergitas dengan Kepolisian, Pol PP, Pemerintah Daerah, dan seluruh lapisan masyarakat  dengan semua komponen bangsa yang sudah berjalan dengan baik selama ini," imbuhnya

Selesai pengarahan dilanjutkan penyerahan tali asih dari Komandan Korem  kepada PNS dan honorer Kodim 0310/SSD.

Hadir dalam rangkaian kunker tersebut para Kasi Korem 032,  Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua DPRD  Bambang Kapolres AKBP Andry Kurniawan,  mewakili Kajari. (pen)

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada didampingi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan unsur forkopimda memeriksa kelengkapan personel di Kodim 0310/SSD.