Polsek Kota Bukittinggi Ringkus Dua Pelaku Pemerasan Karyawan Pecel Lele -->

Iklan Semua Halaman

Polsek Kota Bukittinggi Ringkus Dua Pelaku Pemerasan Karyawan Pecel Lele

Jumat, 06 Maret 2020

Dua tersangka pelaku pemerasan diamankan Polsek Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, BRAVOSUMBAR.COM

Tim Opsnal Polsek Kota Polres Bukittinggi mengamankan dua dari tiga orang pelaku pemerasan yang aksinya terekam CCTV pada salah satu Toko di Simpang Yarsi, Bukittinggi, pada Kamis lalu (20/2/2020).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Ardiansyah Putra menjelaskan satu pelaku lagi masih diburu. Menurutnya kedua pelaku yang berhasil diamankan pada Rabu (4/3/2020) adalah HA (28 tahun) dan H (28 tahun). 

HA ditangkap di Simpang Tugu Polwan Bukittinggi sewaktu sedang membawa mobil angkot mersi kuning dan H diringkus di rumah orang tuanya di daerah Balingka, Kabupaten Agam. 

Dari tangan pelaku petugas menyita dua handphone sebagai barang bukti sedangkan satu handphone lagi sudah dijual pelaku. 

“Saat ini kedua pelaku sedang diproses unti reskirm. Mereka dijerat pasal 368 ayat 1 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 9 tahun,” ucap AKP Dedy Ardiansyah. 

Sebelumnya, tiga orang pelaku memeras empat orang karyawan pecel lele yang hendak pulang ke kostannya di Simpang Yarsi, Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 04.30 WIB. 

Dalam aksinya itu ketiga pelaku merampas tiga HP. Aksi mereka terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial. Dari rekaman CCTV itulah pihak kepolisian melakukan pengungkapan kasus. (tns)