Remaja Perempuan Hilang dari Rumah Tiga Minggu, Ditemukan Polisi di Kamar Hotel. Ternyata Ini yang Terjadi... -->

Iklan Semua Halaman

Remaja Perempuan Hilang dari Rumah Tiga Minggu, Ditemukan Polisi di Kamar Hotel. Ternyata Ini yang Terjadi...

Senin, 30 Maret 2020
Foto hanya ilustrasi. (Foto: tribunnews.com)

Setelah diselidiki, anak itu diketahui berada di sebuah hotel di kawasan Kelurahan Parak Rumbio bersama 11 orang lainya. 



Polsek Padang Selatan mengungkap praktik prostitusi online dan mengamankan 12 orang remaja yang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 6 perempuan. 

Pengungkapkan kasus prostitusi online melalui aplikasi media sosial itu bermula ketika salah satu orangtua dari 6 perempuan yang diamankan tersebut berinisial FS melapor ke Polsek Padang Selatan lantaran anaknya tidak kunjung pulang ke rumah hingga tiga minggu.

Kapolsek Padang selatan AKP Ridwan langsung merespon pengaduan tersebut. Setelah diselidiki, anak itu diketahui berada di sebuah hotel di kawasan Kelurahan Parak Rumbio bersama 11 orang lainya. 

Petugas kemudian melakukan penggerebekan Jumat lalu (27/3/2020) dan mengamankan ke-12 remaja tersebut ke Polresta Padang untuk selanjutnya diserahkan kepada Unit PPA Satreskrim Polresta Padang.

Dilansir laman resmi Polri tribratanews.com, Minggu (29/3/2020), Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda melalui Paur Humas Ipda Helga membenarkan adanya dugaan prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur. Menurutnya, setelah dilakukan pendalaman polisi menetapkan tiga orang tersangka.

"Setelah dilakukan penyidikan akhirnya kami menetapkan tiga orang sebagai tersangka dan mereka langsung ditahan," kata Kompol Rico Fernanda.

Para tersangka yang diduga berperan sebagai mucikari itu adalah AM (20 tahun) warga Padang Timur, YOP (18 tahun) warga Padang Timur, dan TRS (20 tahun) warga Kuranji. Mereka dijerat dengan pidana pasal 88 Jo pasal 76 I Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Para tersangka terancam hukuman penjara di atas 10 tahun. (tns)